Habib Aboebakar Apresiasi Suport Polda Kalsel dalam Penanganan Banjir

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Habib Aboebakar Apresiasi Suport Polda Kalsel dalam Penanganan Banjir
Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi. (Dok : DPR).

Sesungguhnya peran Polri dalam bencana seperti ini sangat membantu masyarakat.

Suara.com -  Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi mengapresiasi support yang diberikan pihak Polda Kalsel dalam penanganan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), baik tahap evakuasi, dukungan logistik maupun pengamanan. Sesungguhnya peran Polri dalam bencana seperti ini sangat membantu masyarakat.

"Saya mendapat informasi setidaknya ada 3 ribu personel yang diperbantukan untuk membantu dampak banjir," kata habib Aboebakar sapaan Anggota F-PKS DPR RI melalui keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021), menjelaskan agenda kunjungen spesikfik (Kunspek) Komisi III DPR RI ke Mapolda Kalsel dan menggelar Rapat Kerja dengan jajaran Polda Kalsel dan Kajati Kalsel.

Disampaikan Habib Aboebakar, Raker ini adalah bagian dari Kunjungan Spesifik yang dilakukan oleh Komisi III DPR RI ke Kalsel, dimana agenda utamanya adalah monitoring kinerja serta membahas isu-isu yang menjadi atensi publik di Kalsel.

Bahkan, Habib Aboebalar mengaku mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat mengenai persoalan banjir Kalsel, mulai dari yang menjadi penyebab banjir di Kalsel sehingga bisa sedemikian hebat. Apakah pihak polda sudah melakukan kajian soal ini ? Apakah sudah ditemukan penyebabnya ?

Baca Juga: DPR : Peta Jalan Pendidikan harus Mampu Jadi Panduan

Persoalan lain yang kerap disorot di Kalsel adalah soal peredaran narkoba. Sekjen DPP PKS ini mengapresiasi Direktorat Narkoba Polda Kalsel yang kemarin tanggal 13 Januari mengamankan 11 kg sabu dari para kurir yang ditangkap di area parkir Duta Mall.

"Namun disisi lain, BNNP Kalsel mengatakan, pihaknya justru menganalisa adanya indikasi kenaikan aktivitas peredaran narkotika selama pandemi Covid-19," katanya seraya meminta kepada Polda menjelaskan langkah apa saja yang dilakukan oleh Polda untuk mencegah peningkatan aktifitas peredaran narkoba di era pandemik ini, termasuk sinergi di BNNP Kalsel.

Sedang untuk Kejati Kalsel, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini memberikan dukungan penuh persiapan Kejati menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Apalagi, akhir tahun kemarin saya sudah memantau langsung kesiapan Kejati Kalsel menuju WBBM. Dan saya berharap ini dipersiapkan dengan baik, dan semoga bisa lolos mendapatkan WBBM," imbuhnya.

Kesempatan itu, Habib Aboebakar juga ingatkan agar setiap perkara narkoba yang dilimpahkan ke kejaksaan mendapatkan atensi yang serius dan dintuntut secara maksimum. Soal penuntutan narkoba ini memang selalu menjadi bahan diskusi dirinya dengan para kajati sebelumnya.

Baca Juga: Soal Reshuffle, Pimpinan DPR: Semua Menteri Harus Siap Diganti dan Dicopot

"Karena ini merupakan ancaman nyata untuk generasi banua. Ini sangat merusak generasi muda dan masa depan negara kita. Karenanya kita tidak boleh kompromi, kita harus tegas soal ini. Saya harap ini menjadi atensi khusus," demikian Anggota DPR RI dari Dapil Kalsel I itu. 


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI