Komisi II DPR Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Terkait Pilkada Jatim 2020

Fitri Asta Pramesti
Komisi II DPR Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Terkait Pilkada Jatim 2020
Anggota Komisi II DPR RI Djarot Syaiful Hidayat. (Dok. DPR)

Komisi II DPR menyebut penting untuk memetakan persoalan-persoalan mendasar dalam pelaksanaan Pilkada

Suara.com - Anggota Komisi II DPR RI Djarot Syaiful Hidayat memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur atas penyelenggaraan Pilkada 2020 yang berjalan sukses.

Apresiasi tersebut diungkapkan Djarot usai pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi II DPR RI dengan Gubernur Jatim, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jatim, Kepala Perwakilan ORI Jatim, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Jatim, serta KPUD dan Bawaslu se-Jatim yang menyelenggarakan Pilkada 2020, di Surabaya, Senin (15/2/2021).

"Jadi kami (Komisi II DPR RI) berterima kasih kepada KPU dan Bawaslu serta jajaran Pemerintah Provinsi Jatim. Karena selama pertemuan tadi sudah menyampaikan secara transparan dan apa adanya terkait kendala-kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan Pilkada 2020,” kata Djarot.

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu menyebut penting untuk memetakan sebuah persoalan-persoalan mendasar dalam pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga: Pimpinan DPR Sambut Baik Rencana Revisi UU ITE

Sebab, hal itu dapat dijadikan sebagai suatu tolak ukur. Sehingga pada saat penyelenggaraan Pilkada ataupun Pemilu berikutnya, kendala-kendala tersebut dapat teratasi.

“Harapannya KPU, Bawaslu, beserta stakeholder terkait di Provinsi Jawa Timur ini dapat mempersiapkan dengan baik perihal desain penyusunan Pemilu maupun Pilkada selanjutnya dengan sederhana, mudah dilaksanakan, cepat, tepat, akurat dan tetap menghormati ataupun mendahulukan hak demokrasi setiap warga negaranya,” tandas legislator dapil Sumatera Utara III tersebut.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI