Sufmi Dasco Dukung Penuh Terobosan Vaksin Nusantara

Fabiola Febrinastri
Sufmi Dasco Dukung Penuh Terobosan Vaksin Nusantara
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Dok : DPR)

Vaksin Covid-19 yang diprakarsai dr Terawan ini bersifat personalized.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi dan menyambut baik pengembangan Vaksin Nusantara, yang sedang menjalani uji klinis fase II. Menurutnya, Vaksin Covid-19 yang diprakarsai dr Terawan ini bersifat personalized, karena menggunakan sel dendritik dan dapat diproduksi secara masal dalam waktu singkat.

“Ini sebuah terobosan dan inovasi yang ditawarkan anak bangsa, ditengah persoalan vaksinasi dan masih tingginya angka penularan Virus Covid-19 di banyak negara,” kata pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) itu, dalam keterangan pers yang diterima Parlementaria, Kamis (18/2/2021).

Politisi Fraksi Partai Gerindra itu menambahkan, semenjak program vaksinasi ini digulirkan oleh pemerintah,  pihaknya memang mendorong adanya pengembangan vaksin yang dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa.

“Maka dari itu, kami meminta kepada semua pihak, untuk mendukung penuh pembuatan Vaksin Nusantara ini, hingga betul-betul teruji klinis. Kemudian secara efektif dapat menekan penyebaran virus, aman untuk masyarakat dan juga teruji kehalalannya,” tandas legislator dapil Banten III itu. 

Baca Juga: Komisi XI DPR: Pembiayaan Investasi Pemerintah Harus Makin Optimal


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI