alexametrics

Hari Nelayan Nasional, Azis Syamsuddin Soroti Kesejahteraan Pesisir

Fitri Asta Pramesti
Wakil Ketua DPR M. Azis Syamsuddin. (Dok. DPR)
Wakil Ketua DPR M. Azis Syamsuddin. (Dok. DPR)

Azis berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan nasib nelayan dalam memberikan perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin mengucapakan selamat Hari Nelayan Nasional kepada seluruh nelayan indonesia. Ia berharap, lewat momentum ini, pemerintah dapat lebih memperhatikan nasib nelayan dalam memberikan perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan.

“Nelayan merupakan pahlawan bagi masyarakat indonesia yang kerap kita lupakan, mereka memenuhi segala kebutuhan protein dengan mempertaruhkan nyawa di tengah lautan lepas, demi mencukupi kebutuhan masyarakat dan mengais rezeki demi menghidupi keluarganya,” kata Azis dalam keterangan yang diterima Suara.com, Rabu (7/4/2021).

Politisi Partai Golkar itu juga berharap pemerintah dapat memberikan bantuan baik dari alat tangkap dan kapal dengan syarat dan aturan yang sesuai mekanisme, sehingga nelayan dapat melaut dengan tenang dan menghasil tangkapan sesuai harapan.

“Pemerintah selama ini sudah memperhatikan nasib nelayan secara keseluruhan, namun perhatian itu harus diiringi dengan pemberian sarana dan prasarana yang memadai bagi para nelayan,” sambungnya. 

Terakhir, Azis menginginkan agar nelayan indonesia tidak mudah tergoda dengan para antek asing yang mengiming-imingi kesejahteraan lebih besar dan akhirnya bekerja pada kapal asing serta mencuri ikan di tanah airnya sendiri.

“Nelayan harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, jangan sampai mereka hanya dimanfaatkan pihak asing untuk mencuri dan berakhir di dalam jeruji pesakitan,” tandasnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI