Komisi I Minta Kominfo Bersinergi dengan Satgas Covid-19

Fabiola Febrinastri
Komisi I Minta Kominfo Bersinergi dengan Satgas Covid-19
Anggota Komisi I DPR RI, Yan P. Mandenas. (Dok: DPR)

Sinergitas itu diharapkan menghasilkan informasi terkait perkembangan Covid-19.

Suara.com - Anggota Komisi I DPR RI, Yan P. Mandenas meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) lebih proaktif dan bersinergi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam mengontrol perkembangan serta penyebaran informasi terkait Pandemi Covid-19.

“Kami meminta Kominfo untuk menyaring informasi baru secara berkesinambungan terkait varian baru Covid-19, terukur berdasarkan data laboratorium dengan klasifikasi penyakit agar tidak terjadi spekulasi opini media yang disebarluaskan ke publik tanpa melalui sumber resmi pemerintah," kata Yan, dalam keterangan persnya kepada Parlementaria, Senin (5/7/2020).

Sinergitas itu diharapkan menghasilkan informasi terkait perkembangan Covid-19 yang tersebar di publik adalah benar, berdasarkan data, informasi berasal dari sumber valid dan kredibel. Hal ini agar tidak terjadi spekulasi opini media yang disebarluaskan ke publik tanpa melalui sumber resmi pemerintah.

“Saya juga berharap, Kominfo dapat menerapkan mekanisme dan sistem pemberitaan di semua media cetak, elektronik dan media sosial yang ikut mendorong masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tandas politisi dari Fraksi Gerindra tersebut.

Baca Juga: Hari Ketiga PPKM Darurat, Pimpinan DPR Sidak Pasar dan Mal di Jaksel

Selain itu, berpartisipasi aktif mengikuti program vaksinasi sebagai upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran pandemi Covid-19 atau varian baru.

"Kita akan mampu melewati masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda secara global," imbuh legislator dapil Papua itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI