Setjen DPR Serap Aspirasi KWP Melalui Refleksi Akhir Tahun Kinerja

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Setjen DPR Serap Aspirasi KWP Melalui Refleksi Akhir Tahun Kinerja
Deputi Persidangan Setjen DPR RI Damayanti, saat memberikan sambutan pada acara Refleksi Akhir Tahun Kinerja DPR RI, diselenggarakan oleh Biro Pemberitaan Parlemen di Tangerang Selatan, Banten, Jumat (10/12/2021). (Dok: DPR)

Forum Silaturahmi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI kali ini adalah keempat kalinya sepanjang 2021.

Suara.com - Sekretariat Jenderal DPR RI melalui Biro Pemberitaan Parlemen menyelenggarakan acara Refleksi Akhir Tahun Kinerja DPR RI, di Tangerang Selatan, Banten, Jumat (10/12/2021). Dalam acara tersebut, Setjen DPR RI ingin melakukan kilas balik, meninjau kembali, dan menyaksikan kinerja-kinerja konkret DPR RI selama satu tahun terakhir, atau selama tahun 2021 bersama pengurus dan anggota Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

“Karena itu, saya kira menjadi hal lumrah berkumpulnya kita di tempat ini, untuk melakukan refleksi terhadap satu tahun kinerja DPR RI. Malam ini, kita akan sama-sama mendengar paparan atas kinerja DPR RI, kemudian akan dilanjutkan dengan diskusi bersama rekan-rekan wartawan, baik dari bagian media cetak dan media sosial, maupun dari KWP,” ujar Deputi Persidangan Setjen DPR RI Damayanti, saat memberikan sambutan.

Maya, sapaan akrab Damayanti menjelaskan acara yang bertema Forum Silaturahmi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI kali ini adalah keempat kalinya yang dilaksanakan sepanjang 2021. Pertama, di Kabupaten Tangerang; kedua, di Kota Bandung; dan ketiga, di Cipanas, Cianjur. Pun pada kesempatan kali ini diikuti oleh 94 anggota KWP dari berbagai media.

“Diharapkan melalui diskusi ini kita bisa mendapatkan ide-ide baru, gagasan-gagasan brilian untuk semakin memaksimalkan kinerja DPR RI pada tahun-tahun mendatang,” tambah Maya.

Baca Juga: RUU SKN Diharapkan Harumkan Nama Bangsa Melalui Jalur Prestasi Olahraga

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar. Dalam sambutannya, dia berharap melalui acara ini berbagai pemikiran atau masukan dari berbagai media dapat berguna untuk dipertimbangkan oleh Anggota DPR di pelbagai Alat Kelengkapan Dewan.

“Yang terpenting, dalam membangun citra di mata publik melalui kinerja dan pemberitaan seputar DPR yang dilakukan oleh para jurnalis dan wartawan,” harap Gus Muhaimin itu.

Turut hadir, Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, Wakil Ketua Baleg DPR RI Willy Aditya, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi, Kepala Bagian Media Cetak Irfan, serta jajaran Pengurus KWP lainnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI