facebook

Anggota DPR RI Saniatul Lativa Salurkan Bantuan Rp1,8 Miliar di Jambi

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Anggota Komisi IX DPR RI, Saniatul Lativa. (Dok: DPR)
Anggota Komisi IX DPR RI, Saniatul Lativa. (Dok: DPR)

Banyak masyarakat merasa terbantu atas bantuan tersebut.

Suara.com - Akhir tahun 2021 Anggota Komisi IX DPR RI, Saniatul Lativa menyalurkan bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) senilai Rp1,8 miliar di Provinsi Jambi. Bantuan tersebut sebagai wujud tanggung jawab wakil rakyat dalam membangun daerah pemilihannya di Provinsi Jambi.

Banyak masyarakat merasa terbantu atas bantuan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) tersebut, total ada 75 Kelompok penerima bantuan, setiap satu kelompok menerima Rp24 juta.

“Bantuan Tenaga kerja mandiri tersebut sebagai wujud saya dalam membangun daerah pemilihan saya di Jambi, saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan menambah penghasilan serta bisa menaikan taraf perekonomian setiap penerima bantuan TKM,” tutur Saniatul Lativa.

Bantuan tersebut diberikan secara tunai dan kemudian setiap kelompok membelanjakan modal usaha tersebut. Setiap kelompok usaha diberikan kebebasan dalam memilih usaha apa yang akan digeluti, antara lain ada yang membelikan sapi, bibit ikan lele atau nila, bibit pohon sawit membuka sembako hingga membuat usaha percetakan.

Baca Juga: Disebut Mirip Jokowi, Sosok Ini Diprediksi Berpeluang Maju di Pilpres 2024

“Saya berharap penerima bantuan TKM bisa mengembangkan usahanya dengan baik melalui bimbingan saya dan Kementerian Tenaga Kerja. Semoga Bantuan tersebut bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar,” tutur Legislator Golkat tersebut.

Salah satu penerima bantuan TKM di Kabupaten Tebo Darmanto menuturkan bantuan TKM dari legislator asal Jambi tersebut sangalah bermanfaat bagi kelompok usahanya, dan dia berharap peternakannya semakin maju kedepannya.

"Saya menerima bantuan dari Ibu sani, uangnya saya belikan Sapi betina dua ekor dan saya buatkan kendang. Saya mengucapkan terimakasih ke Ibu Sani yang telah peduli dengan masyarakat kecil seperti kami,” tutur Darmanto.

Hal yang sama juga diutarakan penerima bantuan TKM di Kab. Sarolangun Kalib Maulana yang bergerak di usaha sembako, Ketua Kelompok Kembaru tersebut sangatlah bersyukur ditengah pandemi Covid-19 ada bantuan dari Anggota DPR RI senilai 24 juta.

“Kami menggunakan bantuan tersebut untuk modal usaha sembako, bantuan tersebut sangatlah bermanfaat di tengah pandemi seperti ini,” tutupnya.

Baca Juga: Beras Bantuan di Tanggamus Disebut Rusak dan Menguning, Ini Kata TKSK


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI