Gala Premiere Naga Naga Naga, Gus Muhaimin: Deddy Mizwar Cerdik Mengurai Cerita

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Gala Premiere Naga Naga Naga, Gus Muhaimin: Deddy Mizwar Cerdik Mengurai Cerita
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar usai menonton Gala premiere film sekuel ketiga film Naga Bonar itu dirilis di kawasan Epicentrum Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juni 2022. (Dok: DPR)

Film ini mengandung kritik bagi pemerintah dan juga pejabat untuk tidak melupakan tanggung jawab.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar mengacungi jempol film terbaru karya actor senior Deddy Mizwar berjudul Naga Naga Naga. Gala premiere film sekuel ketiga film Naga Bonar itu dirilis di kawasan Epicentrum Jakarta Selatan, Rabu, (8/6/2022).

“Ya selalu saja Deddy Mizwar itu bikin kita tertawa sekaligus menangis, bikin idealisme kita melutup-letup, bikin kita tersindir untuk segera berbuat sesuatu,” tutur Gus Muhaimin usai menonton gala premiere film tersebut.

Di mata Gus Muhaimin, Deddy Mizwar yang juga pernah menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat itu adalah sosok yang cerdik mengurai cerita. Kelihaiannya itu ia sebut mampu membangkitkan motivasi setiap orang yang menonton film tersebut.

“Itulah Deddy Mizwar yang cerdik dalam mengurai cerita, memotivasi kita untuk jeli terhadap hidup dan kehidupan kita,” ujar Gus Muhaimin.

Baca Juga: Durasi Masa Kampanye Pemilu 2024 Selama 75 Hari, Puan Minta KPU Perhatikan Aspek SDM

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, film yang juga dibintangi oleh Tora Sudiro, Wulan Guritno, dan Cut Beby Tsabina ini juga mengandung kritik bagi pemerintah dan juga pejabat untuk tidak melupakan tanggung jawab, terutama yang terkait dengan pendidikan.

“Dan yang paling konkret (film Naga Naga Naga) menggugah kita kesadaran negara dan pemerintah untuk tidak pernah lupa akan tanggungjawabnya,” ungkap Gus Muhaimin.

Meski begitu, keponakan Gus Dur ini menilai beberapa scene film itu terlalu normatif. Tetapi secara kesuluruhan Gus Muhaimin mengapresiasi karya Deddy Mizwar tersebut lantaran mampu membuat penonton tertawa dan menangis, sekaligus mengandung pesan-pesan moral yang menggugah.

“Tapi ada kurangnya, banyak yang normatif. Beberapa kategorinya terlalu normatif, kadang-kadang terlalu kelihatan, kurang halus. Tapi secara umum ya tertawa sambil menangis dan menangis dambil tertawa,” pungkas Gus Muhaimin.

Tak sendiri, Gus Muhaimin juga mengajak sang istri Rustini Murtadlo menonton gala premier Naga Naga Naga. Nampak juga Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, musisi Rhoma Irama, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Sutioso.

Baca Juga: DPR dan KPU Sepakati Anggaran Pemilu 2024 Sebesar Rp76,6 Triliun serta Masa Kampanye Hanya 75 Hari


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI