Sufmi Dasco Ahmad Minta TNI AU Usut Tuntas Kasus Meninggalnya Prada Indra Wijaya

Fabiola Febrinastri
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok: DPR)
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok: DPR)

Dasco menilai, ini penting agar hal yang sama tidak terulang lagi ke depannya.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta TNI Angkatan Udara (AU) segera mengusut tuntas kasus Prada Muhammad Indra Wijaya yang tewas diduga dianiaya sesama prajurit. Dasco menilai, ini penting agar hal yang sama tidak terulang lagi ke depannya.

“Kami tentunya akan minta kepada institusi di tempat almarhum apalagi di duga itu dilakukan oleh orang-orang di institusi yang sama. Kita akan minta supaya dilakukan penegakkan hukum sampai tuntas untuk mencegah hal-hal ini terjadi lagi di kemudian hari,” kata Dasco saat ditemui wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Dalam wawancara ini, Politisi Fraksi Partai Gerindra itu juga turut mengungkapkan rasa bela sungkawanya untuk korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Kita turut prihatin dan berbela sungkawa atas berpulangnya almarhum dan disertai dengan doa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima,” ungkap Dasco.

Baca Juga: Sufmi Dasco Minta Pemerintah Perhatikan Ketersediaan Vaksin Polio

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, mengatakan Satuan Polisi Militer (Satpom) Koopsud III Biak, masih penyidikan dan pendalaman terhadap dugaan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya Prada Muhammad Indra Wijaya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI