DPR dan Menteri BUMN Tinjau Posko Masak Covid-19

Fabiola Febrinastri
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dikomandoi oleh Wakil Ketua DPR RI Korekku Sufmi Dasco Ahmad. (Dok : DPR)
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dikomandoi oleh Wakil Ketua DPR RI Korekku Sufmi Dasco Ahmad. (Dok : DPR)

Posko ini merupakan wujud nyata dari partisipasi dan kerja sama antara pemerintah dengan wakil rakyat.

Suara.com - Satgas Lawan Covid-19 DPR RI, yang dikomandoi oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku), Sufmi Dasco Ahmad, mengunjungi Posko Masak JS2 di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6/2020). Kunjungan yang turut didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir ini, untuk memastikan pemenuhan kebutuhan makanan bagi warga terdampak Covid-19 terpenuhi dengan baik.

“Hari ini kami melakukan kunjungan lapangan terdahap kegiatan yang sudah dimulai sejak 5 mei, sampai dengan nanti berakhirnya PSBB nanti,” ujar Dasco kepada awak media.

Ia bersama rombongan berkesempatan melihat secara langsung proses memasak makanan sebelum didistribusikan ke kepada masyarakat yang terdampak. Dasco menjelaskan, sasaran diadakannya posko masak ini adalah untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi masyarakat.

“Nanti (dari) kelurahan yang ambil ke sini dan mendistribusikan ke wilayahnya masing-masing, sesuai yang sudah terdata untuk sebagai penerima bantuan,” terang politisi Partai Gerindra itu.

Tak hanya itu, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI beserta rombongan juga berkesempatan makan siang di posko masak, menunya pun sama dengan yang akan didistribusikan kepada warga siang ini yaitu tumis kacang panjang dan sambal telur.

“Masakannya sudah bagus, enak dan bersih tentu saja bergizi,” jelasnya.

Sementara itu, Erick mengatakan, bahwa posko ini merupakan wujud nyata dari partisipasi dan kerja sama antara pemerintah dengan wakil rakyat, dan implentasinya berjalan baik.

“Alhamdulillah sudah 480 ribu bungkus yang dibagikan di 11 titik posko masak di Jakarta. Tentu setelah ini akan kita coba makanan itu, apakah benar-benar layak? Jangan sampai yang dibagikan itu sesuatu yang tidak layak,” kata Erick.

Ia juga mengatakan, posko ini akan terus beroperasi hingga berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

“Karena kegiatan ini merupakan bagian dari protokol Covid-19, posko masak ini akan terus berjalan, bukan sampai hari ini saja, namun sampai PSBB berakhir,” tandasnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS