Imbau Pentingnya Olahraga saat Pandemi, Puan Maharani: Tetap Patuh Protokol

Fitri Asta Pramesti
Imbau Pentingnya Olahraga saat Pandemi, Puan Maharani: Tetap Patuh Protokol
Ketua DPR RI Puan Maharani berolahraga di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Dok. DPR)

Tetap semangat. Di masa pandemi, kita harus rajin berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh. Tetap laksanakan protokol kesehatan, kata Puan

Suara.com - Ketua DPR RI Puan Maharani berolahraga mengimbau pentingnya untuk berolahraga khususnya di masa pandemi Covid-19, guna menjaga kebugaran.

Kendati demikian, masyarakat juga tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan selama berolaharaga.

Hal tersebut diungkap Puan saat menyambangi di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (16/2/2021) pagi.

Puan mengawali olahraganya dengan berjalan kaki dari rumah dinas Ketua DPR RI di Jalan Widya Chandra menuju SUGBK. Menyusuri Jalan Gatot Subroto – Semanggi – Sudirman. Di tengah aktivitasnya tersebut, Puan beberapa kali berteduh karena hujan cukup deras.

Baca Juga: DPR Apresiasi Langkah KPU Siapkan Skema Simulasi Pemilu Serentak 2024

“Tetap semangat. Di masa pandemi, kita harus rajin berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh. Tetap laksanakan protokol kesehatan,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya yang diterima Parlementaria, Selasa (16/2/2021).

Sesampainya di SUGBK, Puan terus berjalan kaki, memutari kompleks stadion kebanggaan Indonesia tersebut.

Ia beberapa kali berhenti karena berjumpa warga yang sedang berolahraga dan meminta foto bersama. Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu juga sempat meninjau kondisi di dalam SUGBK dan mengapresiasi pengelola karena melakukan perawatan yang baik.

“Bagus banget. Masih terawat (setelah direnovasi untuk Asian Games). Rumputnya asli, kursinya masih bagus dan terawat. Gelora Bung Karno harus kita jaga dan kita rawat sebagai kebanggaan Indonesia,” ujar Puan, yang pada perhelatan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang menjadi Ketua Dewan Pengarah.

Puan juga memuji kebersihan Kompleks SUGBK , dan berharap kondisi ini dapat terus dijaga dengan baik. Komitmen untuk menjaga kebersihan SUGBK turut disampaikan Rakhmadi A. Kusumo, Dirut Pengelola GBK Badan Layanan Umum Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK).

Baca Juga: Berantas Stunting di Kepri, DPR Dorong BKKBN Terus Koordinasi dengan Pemda

Untuk itu, Puan meminta pengelola SUGBK terus disiplin pada aturan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus Corona pada masyarakat yang beraktivitas di SUGBK.

“Ini sudah bagus, pengunjung dibatasi. Mereka yang berolahraga menjaga jarak dan memakai masker,” tandas politisi PDI-Perjuangan itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI