alexametrics

Anggota DPR Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kaltim

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Anggota Komisi V DPR RI Irwan. (Dok: DPR)
Anggota Komisi V DPR RI Irwan. (Dok: DPR)

Irwan juga menyerahkan bantuan berupa tandu lipat ambulans.

Suara.com - Anggota Komisi V DPR RI, Irwan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 terhadap 500 warga sasaran penerima vaksin di Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Selain memberikan 2.000 dosis vaksin, Irwan juga menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa tandu lipat ambulans yang bisa digunakan warga yang membutuhkan secara gratis.

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, upaya tersebut merupakan ikhtiar untuk membantu percepatan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia. Demikian disampaikan Irwan dalam siaran pers yang diterima Parlementaria, Rabu (13/10/2021).  Kegiatan ini digelar di Lapangan Bermain Turi Putih Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, pada Senin (12/10/2021).

“Total 2.000 dosis vaksin dengan termin 2 kali suntik kepada warga Kaltim. Penyuntikan pertama dilakukan 1.000 dosis dengan dua kali penyuntikan yang disebar di Kota Samarinda dan Kutim pada bulan September lalu. Tampak antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi cukup ramai sejak dibukanya pendaftaran peserta vaksinasi. Terbukti, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini sehingga ramai sejak pagi,” ujar Irwan.

Seperti diketahui, panitia selalu melakukan pengaturan barisan kepada peserta vaksinasi meskipun jumlah peserta vaksinasi cukup ramai. Para peserta diatur mulai dari proses pendaftaran hingga menuju meja observasi setelah penyuntikan. Hal tersebut untuk mencegah penumpukan atau timbulnya kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan dalam mencegah pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Pemerintah Segera Umumkan Daftar 18 Negara yang Boleh Masuk Indonesia


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI