Komisi IV Siap Perjuangkan Aspirasi Hak Masyarakat Adat Papua pada KLHK

Rinaldi Aban

Komisi IV DPR RI juga siap memperjuangkan adanya komunikasi tindak lanjut antara pihak perusahaan yang masih beroperasi dengan masyarakat adat setempat.

Suara.com - Komisi IV menyatakan siap memperjuangkan aspirasi terkait peningkatan perlindungan hak masyarakat adat atas tanah dan hutan adat masyarakat adat Papua kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), usai menerima audiensi Yayasan Pusaka Bentala Rakyat.

"Bahan yang sudah kita terima saat ini akan disampaikan dengan KLHK. Karena ini sudah dari tahun 2022 mereka masukkan prosedurnya dalam masyarakat adat melakukan pengelolaan ini, tetapi belum ada jawaban dari KLHK,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budhy Setiawan.

Komisi IV DPR RI juga siap memperjuangkan adanya komunikasi tindak lanjut antara pihak perusahaan yang masih beroperasi dengan masyarakat adat setempat terkait hak-hak yang seharusnya diterima oleh masyarakat adat sebesar 20% lahan perkebunan, namun hingga kini belum kunjung diterima oleh segenap masyarakat adat setempat dari pihak perusahaan. (DPR RI)


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI