Peran Medsos DPR, Wakil Ketua BURT: Sesuai Visi Misi

Siswanto | Ummi Hadyah Saleh
Peran Medsos DPR, Wakil Ketua BURT: Sesuai Visi Misi
Sidang Paripurna DPR RI di Jakarta, Kamis (8/9/2016). [Suara.com/Dian Rosmala]

"Di DPR sekarang sudah ada TV Parlemen," kata dia.

Suara.com - Wakil Ketua Badan Usaha Rumah Tangga DPR Agung Budi Santoso mengatakan pentingnya peran media sosial bagi lembaga DPR. Menurutnya dengan adanya media sosial, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang anggota dewan dan lembaga.

"Tentunya kita semua berkepentingan bahwa kegiatan yang dilakukan lembaga itu akan lebih cepat diketahui oleh masyarakat. Itu juga merupakan salah satu visi misi DPR dalam lima tahun untuk menjadi lembaga yang modern berwibawa dan kredibel," ujar Agung di DPR, Jakarta, Kamis (20/10/2016)

Agung menuturkan peran media sosial sangat membantu, baik di kementerian maupun lembaga, dalam memberitakan informasi. Dia mencontohkan DPR juga telah memiliki media televisi.

"Di DPR sekarang sudah ada TV Parlemen. Kita juga ingin dengan adanya media di DPR dapat lebih mampu menyampaikan kegiatan DPR secara benar," katanya.

Dia berharap media sosial milik DPR bisa memberikan informasi kepada masyarakat secara lebih baik. Dengan demikian, masyarakat bisa memantau kegiatan wakil rakyat serta memantau perkembangan di daerah.

"Dengan adanya medsos ini diharapkan adanya terjadi interaksi dengan masyarakat yang membaca dan yang memberitakan. DPR bagaimanapun adalah lembaga wakil rakyat, tempat mengadunya rakyat terhadap segala sesuatu yang terjadi di daerah," kata dia.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI